Puisi Perjuangan - Hidup yang Menyakitkan

Diposting oleh Unknown Rabu, 06 Juni 2012 ,

HIDUP YANG MENYAKITKAN
Oleh Pujangga Piningit

Akulah Rakyat Jelata
Menikam pedihnya kehidupan
Kemelut mendekam hati
Sesuap nasi bak emas berlian

Tenggorokanku, tak pernah mengecap susu
Apalagi yang namanya pizza
Anakku, sering menangis bukannya cengeng
Melainkan ASI ibunya sudah kering

Akulah Rakyat Jelata
Penikmat hidup penuh susah
kerja sekarang dimakan sekarang
Karena hidup adalah perjuangan

Aku sadari susahnya cari makan
Jika ada yang bertanya kenapa badanku kurus?
Aku akan jawab "karena sebagian dagingku dimakan orang-orang besar"

Akulah Rakyat Jelata
Berangkat pagi pulang pagi
Harapakanku telah hilang
Dimakan tuan-tuan pemerintah

Apalah arti hidup ini
Tiada berguna lagi
Bukannya aku tidak mau bersyukur
Namun, aku tak kuat menahan sakit ini

Aku yakin Tuhan tidak akan murka kepadaku
Karena Tuhan sudah tahu kehidupanku

"Akulah Rakyat Jelata" kawan
Yang ku makan hanya sisa-sisa di tempat Sampah

DMCA Protection on: http://www.lokerpuisi.web.id/2012/06/hidup-yang-menyakitkan.html#ixzz1x0Thol00

Pengen tulisan kamu terbit di Kumpul Remaja? Silakan kirimkan tulisan kamu di Facebook Fanpage Kumpul Remaja atau di komentar di bawah postingan ini. Sertakan identitasmu baik itu facebook, twitter atau blog kamu.!

Share on :


Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Followers

Berita Populer Minggu Ini