Kebanyakan kisah sukses menceritakan suksesnya seseorang menjadi seorang pengusaha. Jarang sekali yang mengisahkan tentang berhasilnya seorang pemimpin hingga menjadi pemimpin yang sangat disegani. Hal ini disebabkan karena kita pasti mengira seorang pemimpin itu kalau tidak berasal dari keturunan pemimpin, bisa juga dia menjadi seorang pemimpin karena dia bersekolah tinggi dan memiliki kepandaian diatas rata-rata.
Kalian harus membaca kisah keberhasilan Franklin Delano Roosevelt berikut dimana keberhasilannya itu berawan dari 'Kerendahdirian'. Silakan simak kisahnya berikut.


Franklin Delano Roosevelt

F.D Roosevelt adalahsalah satu presiden terbesar Amerika Serikat. Di bawah kepemimpinannyalah Amerika dan sekutu berhasil menaklikan Jerman dan Jepang dalam Perang Dunia kedua. Dan ia adalah satu-satunya presiden Amerika yang terpilih sebanyak 4x jabatan.

Keberhasilan F.D Roosevelt memenangkan PD II, diawali dengan keberhasilannya menaklukan rasa frustasinya ketika kakinya tiba-tiba lumpuh ketika ia berusia 39 tahun dan sedang menduduki jabatan bergengsi sebagai sekretaris Angkatan Laut.

Kepemimpinannya memang diakui, tetapi kelumpuhannya membuat ia merasa dikucilkan dan membuatnya menjauhi diri. Ia menjalani terapi disebuah danau yang airnya bisa memberi kekuatan untuk berdiri. Kedatangannya membuat banyak penderita lumpuh yang datang sehingga menjadi komunitas mengembalikan kepercayaan dirinya. Akhirnya ia kembali ke politik dan terpilih menjadi presiden.

Dari cerita diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa semua keberhasilan F.D Roosevelt di awali kerendahdirian akibat lumpuh, dan F.D Roosevelt sadar kekuatan pikiran dan hati adalah kekuatan utama.
Seperti itulah kisah Franklin Delano Roosevelt hingga ia menjadi salah satu presiden terbesar di Amerika Serikat. Semoga kalian bisa mengambil hikmah yang ada dalam cerita tersebut. Yakinlah pada diri kalian bahwa ketidaksempurnaan yang ada dalam diri kita itu bukan menjadi penghalang untuk kita meraih kesuksesan. Salam sukses buat kita semua



Pengen tulisan kamu terbit di Kumpul Remaja? Silakan kirimkan tulisan kamu di Facebook Fanpage Kumpul Remaja atau di komentar di bawah postingan ini. Sertakan identitasmu baik itu facebook, twitter atau blog kamu.! Atau ingin menjadi penulis di blog ini, silakan kontak Admin.

Share on :


Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar

Adsense Indonesia

Followers

Berita Populer Minggu Ini